Rabu, 30 November 2016

SELAMAT KAN EYELINER YANG MULAI KERING DAN MEMBEKU

HALO HALO ...

Saya sibuk banget nih kayak nya ampe berhari hari ngak ngepos ..

oke saat ini saya mau membahas tentang eyeliner .

ya pasti bete banget kan ya

kita punya eyeliner beli mahal tau nya bentaran aja udah kering dan membeku gitu .


padahal lagi urgent misalnya .


nih aku punya solusinya :)

Merawat alat-alat make up memang susah-susah gampang.

Apalagi jika berurusan dengan item fashion eyeliner.

harus telaten menjaga kelembapan eyeliner agar tidak cepat kering dan keras saat dipakai.

Tapi jika eyeliner kamu sudah mulai menunjukan gejala di atas, tunggu dulu.

Jangan buru-buru dibuang.

Ada beberapa langkah mudah untuk memperbaikinya.


1. Untuk eyeliner cair yang mengerak,




kita bisa menuangkan beberapa tetes cairan soft lens ke dalam botol eyeliner.

Kandungan cairan lensa kontak bisa membantu mengembalikan fluiditas dalam waktu singkat.

2. Sedangkan untuk eyeliner gel,



biasanya akan mulai bersisik setelah beberapa bulan pemakaian.

Tambahkan beberapa tetes baby oil. Keeseokannya,

kamu bisa melihat eyeliner akan kembali lembap.

3. Begitu juga untuk para pemakai eyeliner pensil.




Saat ujung eyeliner sudah mulai keras,

kita cukup membakar ujungnya beberapa detik saja.

Setelahnya, ujung pensil akan terasa empuk kembali saat diaplikasikan di atas garis mata.

Demi mencegah kerusakan eyeliner, sebaiknya jangan disimpan di tempat yang dingin atau gelap.


source : dream.co.id


http://www.instagram.com/p/BM1X2EeAwIA/?taken-by=bshopbatam

http://www.instagram.com/p/BMwISu3gMId/?taken-by=bshopbatam

http://www.instagram.com/p/BLKUwmDANwo/?taken-by=bshopbatam

Kamis, 24 November 2016

TAK SABAR INGIN DESEMBER

Tak sabar ingin desember ???
mau nunggu gaji ??
atau mau cepat tahun baru ???





yuhu ,,, jawaban nya salah semua yakk
aku ingin cepat ke desember karna ada sesuatu ...
ada something .

haha :D :D


nah jadi kan bulan desember itu adalah bulan paling istimewa buat aku
dimana
aku lahir di bulan desember
dan aku nikah di bulan desember ..







jadi ngak berasa banget gitu
bertambah usia ku
dan bertambah angka hubungan ku alias Anniversary kali yak lebih tepat nya .




senang bercampur tak sabar
itu lah yang aku rasakan saat ini :)


I Love You so much my husband ....




Rabu, 23 November 2016

MANDI SAMBIL NYANYI ?? NO PROBLEM

Mau bahas seliput tentang kebiasaan ku nih ...
hahhaha :D :D





SUKA nyanyi di kamar mandi?
Jangan anggap remeh kebiasaan ini.
Tidak banyak orang tahu bahwa hobi bernyanyi di kamar mandi punya banyak manfaat bagi kesehatan mental.
Mulai dari meningkatkan rasa percaya diri, membuat pikiran lebih tenang hingga mengurangi kecemasan.
Tidak percaya? Berikut pemaparan selengkapnya yang dilansir dari Fhm:







1. Meningkatkan percaya diri


Tidak seperti karaoke di rumah bernyanyi yang mengharuskan Anda tampil di depan teman-teman dan terkadang merasa grogi serta tidak PD.
Bernyanyi di kamar mandi membuat Anda melatih percaya diri,
karena ubin keramik akan memantulkan suara Anda sehingga nyanyian lebih menggema dan terdengar menarik.


2. Membuat pikiran lebih tenang

Ketahuilah bahwa manfaat bernyanyi di kamar mandi hampir sama dengan yoga,
yakni membuat pikiran lebih tenang. Menurut sebuah studi yang pernah dilakukan pada 2013,
para ilmuwan menemukan fakta ketika meluapkan emosi dengan
bernyanyi di kamar mandi dapat melepas beban pikiran dan membuat pikiran lebih tenang sesudahnya.


3.Mengurangi sakit

Bernyanyi di kamar mandi ada kaitannya dengan memberi perasaan senang dan membuat mood lebih baik.
Sebuah jurnal yang dilakukan Journal of Music Therapy pada 2004 menunjukkan bahwa mereka yang menderita
sakit kronis dapat meringankan beban sakitnya karena zat kimia yang diproduksi
otak saat bernyanyi di kamar mandi dapat mengalihkan sakit yang dirasa ke perasaan senang.



4. Mengurangi kecemasan


Bernyanyi baik untuk kesehatan jiwa.
Peneliti pun membuktikan hal itu karena dengan bernyanyi dapat melepas beban pikiran.
Terlebih saat di kamar mandi yang mana Anda dalam kondisi telanjang,
tanpa perasaan malu dan Anda bebas meluapkan apa saja lewat nyanyian.
Salah satu dampak positif yang dapat dirasa adalah mengurangi kecemasan yang selama ini terpendam.






dan jangan lupa cekidot :
https://www.instagram.com/bshopbatam/



Selasa, 22 November 2016

BIMBANG

Hal yang paling membuat bimbang adalah
ketika aku tidak tau harus berbuat apa
dan berkata apa








Yang aku mau adalah suatu harapan yang entah
dapat terwujud atau tidak



Yaaa Setidak nya Ku Pernah Bermimpi
Dan ku Punya Mimpi







dan pernah sekali aku berpikir apakah harapan dan kenyataan bisa di satukan ??









Sabtu, 19 November 2016

DARI MATA



Matamu Melemahkanku
Saat Pertama Kali Ku Lihatmu
Dan Jujur Ku Tak Pernah Merasa
Ku Tak Pernah Merasa Begini

Oh Mungkin Inikah Cinta
Pandangan Yang Pertama
Karena Apa Yang Ku Rasa Ini Tak Biasa
Jika Benar Ini Cinta
Mulai Dari Mana

Oh Dari Mana
Dari Matamu Matamu
Ku Mulai Jatuh Cinta
Ku Melihat Melihat
Ada Bayangan
Dari Mata Kau Buatku Jatuh
Jatuh Terus Jatuh Ke Hati

Dari Matamu Matamu
Ku Mulai Jatuh Cinta
Ku Melihat Melihat
Ada Bayangan
Dari Mata Kau Buatku Jatuh
Jatuh Terus Jatuh Ke Hati

Matamu Melemahkanku
Saat Pertama Kali Ku Lihatmu
Dan Jujur Ku Tak Pernah Merasa
Ku Tak Pernah Merasa Begini

Oh Mungkin Inikah Cinta
Pandangan Yang Pertama
Karena Apa Yang Ku Rasa Ini Tak Biasa
Jika Benar Ini Cinta
Mulai Dari Mana

Oh Dari Mana
Dari Matamu Matamu
Ku Mulai Jatuh Cinta
Ku Melihat Melihat
Ada Bayangan
Dari Mata Kau Buatku Jatuh
Jatuh Terus Jatuh Ke Hati
Dari Matamu Matamu
Ku Mulai Jatuh Cinta
Ku Melihat Melihat
Ada Bayangan
Dari Mata Kau Buatku Jatuh
Jatuh Terus Jatuh Ke Hati




Sumber : http://lirik.kapanlagi.com/artis/jaz/dari_mata

Kamis, 17 November 2016

BENARKAH ROKOK ELEKTRIK LEBIH AMAN DARI ROKOK TEMBAKAU

Hallo semua ..

saat ini saya mau menjeaskan tentang rokok elektrik

hehehe sekalian promosi jualan yak :)





BANYAK orang mulai sadar akan dampak negatif dari rokok tembakau.
Kehadiran rokok elektrik pun tak ayal dianggap alternatif karena minimnya risiko yang ditimbulkan. Benarkah?

ebuah penelitian yang digagas oleh ketua Yayasan Pemerhati Kesehatan Publik (YPKP) Indonesia,
Prof. Achmad Syawqie, DRG, MS bersama tim peneliti dari Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Padjajaran (UNPAD) Bandung,
Jawa Barat menyingkap hasil temuan terkait kajian keamanan dan risiko rokok elektrik di Tanah Air.

Tujuan dari penelitian tersebut melihat dan menganalisa
apakah ada kandungan zat yang bersifat toksik (racum) yang terdapat pada uap rokok elektrik.
9 sampel e-liquid atau cairan nikotin yang beredar di Kota Bandung pun dikumpulkan untuk dikaji.

"Kami mulai dari Bandung karena berdasarkan pengguna rokok elektrik terbanyak,
setelah Jakarta dan Bali. Sampel ini diambil random dengan meniliti 9 jenis e-liquid yang harganya berkisar Rp45-Rp600 ribu per botol,
" kata Dr. Drg. Amaliya, MSc, PhD,
dalam diskusi media 'Paparan Hasil Kajian Keamanan dan Risiko Rokok Elektrik' di Jakarta, Rabu (16/11/2016).

Analisis dilakukan dengan dua komponen, diantaranya melihat bahan baku yang tertera dalam kemasan e-liquid dan mengujinya apakah ada temuan degradasi zat setelah e-liquid dipanaskan hingga menghasilkan uap.
"Komponen dari e-liquid apakah sama seperti rokok tembakau yang bersifat karsinogen (penyebab kanker-Red),
mutagen (mutasi sel dan jaringan (Red), toksik (racun-Red).
Kami melihat dari bahan baku kemasannya saja apakah komponen itu betul-betul aman dan food grade," kata Drg. Amaliya.

Ditemukan ada 4 zat yang terdapat pada e-liquid rokok elektrik.
Seperti propilen glikol (PG) yang sudah dianggap aman oleh Food and Drugs Administration (FDA).
Risiko paparan dari zat tersebut berupa iritasi tenggorokan, asma,
eksim dan gangguan pernapasan akut dalam penggunaan jangka panjang.
Lalu glicerin yang terbuat dari ekstrak sayuran.
Zat ini tidak beracun jika dipanaskan dan hanya membentuk gugus alkohol primer karena reaksi oksidasi.
Namun jika dipanaskan pada suhu tertentu akan mengalami dekomposisi menjadi aldehid carbonil kompleks yang tergolong zat karsinogenik,
akrolein dan oksida karbon yang mengakibatkan iritasi dan peningkatan denyut jantung.

Setelah itu ada zat perasa yang dimasukkan berupa diacetyl yang diketahui berhubungan dengan bronchiolitis obliterans (kondisi yang dikenal sebagai popcorn lung).
Dan terakhir ethil vanilin, tidak tergolong zat penyebab kanker dan teratogenik (tidak mengganggu janin atau gangguan kesuburan).
"Jika ditelaah zat-zat itu akan bereaksi dalam penggunaan jangka pendek. Sekira 4 pekan, mereka akan mengalami efek samping.
Namun dalam kurun waktu pemakaian 8,12, dan 24 pekan.
Tubuh melakukan penyesuaian dan cenderung tidak semakin parah atau risikonya berkurang," lanjut Drg. Amaliya.

Penelitian pun dilanjutkan dengan uji e-liquid yang dipanaskan seperti alat vaping yang bersuhu 230 derajat Celcius.
Apakah cairan e-liquid mengalami degradasi zat saat proses pemanasan berlangsung?
Menggunakan alat High Performance Liquid Chromatography (HPLC) uap yang dihasilkan dari rokok elektrik pun dikaji.
Kemudian dibandingkan dengan rokok tembakau padat (THS) sebagai objek kontrol untuk perbandingan.
Hasil penelitian membuktikan bahwa 7 dari 9 sampel cairan e-liquid menghasilkan komponen zat baru.
Apa zat baru tersebut berbahaya? Perlu ada penelitian lebih lanjut untuk membuktikannya.

"Penelitian menggunakan metode kualitatif dan masih pilot project.
Jadi kami hanya meneliti apakah ada zat tambahan atau tidak.
Rokok tembakau padat (THS) pun ditinjau tidak menunjukkan zat tambahan.
Kemudian cairan e-liquid yang mahal harganya terbilang lebih aman karena tidak ada degradasi zat lain saat dipanaskan," tambah Amaliya. Sehingga dapat disimpulkan bahwa dari 9 sampel, sekira 77,7 persen menunjukkan degradasi zat lain yang belum diketahui.
Tapi dari bahan yang tercantum, masih terbilang aman.
Kemudian masih perlu penelitian lebih lanjut mengenai zat tambahan tersebut dan regulasi ketat dari pemerintah terkait pemakaian dan pembuatan e-liquid lokal agar tidak ada oknum nakal mencampurkan zat aneh ke dalam e-liquid.

"Rokok tembakau banyak sekali ditemukan zat racun.
Ada 4.000 racun dan zat kimia yang terurai jika dibakar dan 50 zat diantaranya bersifat karsinogen (pemicu sel kanker-Red).
Kemudian rokok elektrik memang mengandung nikotin tapi terbilang aman," pungkasnya.



Demikian sekilas info dari saya , mohon maaf apabila ada Typo atau semacam nya ,, karena saya hanya manusia biasa :)

https://www.instagram.com/p/BLOO6GNg4N7/?taken-by=bshopbatam
https://www.instagram.com/p/BLONee2AU2_/?taken-by=bshopbatam
https://www.instagram.com/p/BKI-IBngVpc/?taken-by=bshopbatam

Rabu, 16 November 2016

MANFAAT OLAHRAGA DI MALAM HARI

Nah , ini dia yang menjadi aktifitas ku saat ini
olahraga di malam hari .

Berikut Ulasannya ..





OLAHRAGA membakar kalori paling seru dilakukan malam hari.
Selain tidak membuat Anda tergesa-gesa, juga mendapatkan banyak manfaat yang baik.
Dikutip Greatist, Selasa (15/11/2016),
berikut ini adalah empat manfaat olahraga bila dilakukan waktu malam hari.
Cari tahu yuk!








Menghadapi pagi yang tenang Pasca-olahraga di malam hari,

membuat orang lebih santai memulai aktivitas keesokan harinya. Anda bisa bangun lebih pagi,
menyiapkan sarapan dan tidak tergesa-gesa berangkat ke kantor.
Hal ini disebabkan karena setelah olahraga di malam hari langsung membersihkan diri dengan mandi.
Cara ini membuat Anda lebih rileks dan tidak merasakan kepala pusing.

Melawan stres

Jika Anda ingin rutin olahraga di malam hari,

pilih saja yoga.
Latihan yang baik untuk merelaksasi pikiran ini jelas membuat Anda jauh dari stres akibat pekerjaan.

Olahraga tidak tergesa-gesa

Ada sebagian orang suka olahraga di pagi atau malam hari.
Jika Anda membakar kalori di malam hari,
manfaatnya lebih maksimal membakar lemak yang efektif untuk melangsingkan tubuh.


Tidur nyenyak


Beberapa studi telah menemukan,
seseorang yang melakukan olahraga mendekati waktu tidur akan terhindar dari insomnia.
Dengan demikian, tidur pun nyenyak dan berkualitas.





Selasa, 15 November 2016

MINUM TEH HIJAU SEBELUM BERJALAN KAKI AGAR CEPAT MEMBAKAR KALORI




MEMBAKAR kalori efektif dengan berjalan kaki.

Sebelumnya, lakukan ritual minum teh hijau dulu agar cepat efektif melangsingkan tubuh. Di samping itu, beberapa ritual berikut ini bisa

dilakukan sebelum jalan kaki.

Simak penjelasannya, dilansir Timesofindia, Selasa (15/11/2016).


Minum teh hijau sebelum jalan kaki Teh hijau memang dikenal membantu menurunkan berat badan.

Lebih baik sebelum jalan kaki, minumlah teh hijau.

Cara ini menbantu Anda membakar lemak dalam tubuh, serta mengubah metabolisme tubuh menjadi lebih baik.

Hindari minuman manis atau berenergi Jangan berpikir bila minuman manis atau berenergi mampu membangkitkan stamina sebelum jalan kaki.

Justru, jumlah kalori yang Anda buang tidak ada setelah menenggak minuman tersebut.

Maka, hindarilah agar tidak berisiko bagi tubuh.

Minum banyak air putih Sebuah penelitian menunjukkan, mengonsumsi lebih banyak air putih dapat mempercepat laju penurunan berat badan.

Bahkan, jika Anda meningkatkan konsumsi air Anda sebanyak 1,5 liter per hari bisa membakar 17.400 kalori dalam setahun. Wow!


Demikian lah ulasan seliput tentang Teh Hijau , semoga bermanfaat bagi kita semua ..


bisa klik
https://www.instagram.com/p/BKbHcJ2gZY0/?taken-by=bshopbatam

Senin, 14 November 2016

Ayah

Dimana, akan ku cari
Aku menangis seorang diri
Hatiku slalu ingin bertemu
Untukmu aku bernyayi





Untuk ayah tercinta
Aku ingin bernyanyi
Walau air mata
Di pipiku
Ayah dengarkanlah
Aku ingin berjumpa
Walau hanya dalam
Mimpi..


Lihatlah, hari berganti
Namun tiada seindah dulu
Datanglah, aku ingin bertemu
Untukmu, aku bernyanyi




Untuk ayah tercinta
Aku ingin bernyanyi
Walau air mata
Di pipiku
Ayah dengarkanlah
Aku ingin berjumpa
Walau hanya dalam
Mimpi..


Sumber : http://www.wowkeren.com/lirik/lagu/rinto_harahap/ayah.html">

Jumat, 11 November 2016

OBESITAS / KEGEMUKKAN

Terkadang suka sedih ..
saat semua orang mengatakan "kok gemuk Kali "
awal nya saya tak menggubris ucapan mereka namun semakin lama di diamkan aku merasa semakin cepat sekali tambah berat badan saya.


karena saya takut , terkena berbagai penyakit karena kegemukkan / obesitas .
Saya segera mengambil tindakan untuk DIET


Beragam Cara yang sudah saya jalani .
mulai dari

- Mengkonsumsi buah buahan
- tidak makan yang berlemak
- tidak makan permen
- tidak makan yang instan
- minum yogurt
- senam zumba
- sit up
- ukuran makan di kurangi
- minum Teh Hijau


Namun saya tahu , semua nya butuh proses dan usaha yang keras .
saya terus berusaha ..

sampai akhirnya saya agak sedikit tersenyum
karena berat ku sudah menurun dan linggar pinggang ku sudah ada penurunan
sedikit sih
tapi kalau aku rajin dan terus berusaha pasti lama lama bisa kembali ideal badan ku :'(


dan ini beberapa bukti kalau aku itu obesitas :






begitulah kisah ku ... :)
nantikan perkembangan berikutnya ....

Rabu, 09 November 2016

APA ITU TONGSIS , TOMSIS, SUPERWIDE LENS , DAN FISHEYE

hallo semua ..

kali ini aku mau membahas tentang alat yang di gunakan anak kekinian untuk berselfie . 
iya bahasa nya mah gitu sekarang . 

Baik Lah mari Kita Ulas secara detail : 


1. TONGSIS 


Hasil gambar untuk TONGSIS

TONGSIS Alias Tongkat Narsis ini banyak digunakan orang untuk mempermudah dalam pengambilan foto dan tak harus ganti gantian
langsung semua orang di foto dan tempat nya juga akan terlihat .  



2. TOMSIS 


TomSis Alias Tombol Narsis 
benda ini membantu kamu yang suka selfie menggunakan timer . 
sekarang tak usah menggunakan timer cukup aktifkan bluetooth kamu saja 
dan tomsis terconect ke hp kamu , lalu kamu jepret dah 
ada 2 tombol disitu yang pertama tombol camera 360 dan yang kedua tombol android 
jadi untuk yang tidak punya aplikasi 360 , pakai yang android yak ... 



3. SUPERWIDE LENS


adalah lensa yang dapat menangkap gambar super lebar hanya dengan menggunakan kamera Smartphone anda. Hasil tangkapan gambarpun lebih lebar dari hasil normal, sehingga banyak objek disekeliling kita yang dapat ditangkap dengan sempurna. Hasil tidak cembung dan tetap tajam.





4.FISHEYE LENS 




mengapa lensa tersebut dinamakan fisheye? Fisheye yang artinya mata ikan ini persis seperti bentuk fisik lensa yang pada bagian depan optiknya menyembul keluar sehingga disebutlah sebagai lensa fisheye. Lensa ini memiliki keunggulan sebagai lensa ultra wide-angle dengan hasil distorsi visual foto hemisperik atau  foto lebar panoramik. Keunggulan lainnya sari lensa fisheye jika dibandingkan lensa lainnya adalah hasil dari desain produksi dan distorsi lensa ini tidak perlu dikoreksi lagi. 




untuk pemesanan bisa langsung hubungi ane yaa 

BBM : 59E5C85E

LINE@ : @cue1615s (harap sertakan @ ) 

Senin, 07 November 2016

TEMPAT WISATA DI BATAM

Nah , Kali Ini Saya Mau Menceritakan Tentang Tempat Wisata di Batam ,
yang kebetulan tempat Lahir saya alias kampung saya .
oke tanpa basa basi ya yuk cekidot Sob .

Tempat wisata di Batam banyak dikunjungi oleh wisatawan dimana kota Batam merupakan salah satu kota dengan kepadatan penduduk nomor tiga terbesar di Sumatra yang memiliki perkembangan sangat pesat terutama dibidang pariwisata. Kota Batam juga merupakan salah satu kota industri di Indonesia dengan pengunjung baik dari dalam negeri maupun luar negeri lumayan banyak.
Kota Batam merupakan salah satu kota yang terletak di Kepulauan Riau dengan aneka tempat wisata di Batam yang sungguh menarik untuk dikunjungi dan menjadi minat utama para wisatawan yang datang ke Batam selain untuk berbisnis. Batam dikelilingi oleh selat Singapura dan selat Malaka dengan jumlah penduduk mencapai 1.150.000 jiwa pada sensus 2012. Kali ini mytrip123.com akan membahas beberapa tempat wisata di Kota Batam yang menarik untuk dikunjungi, diantaranya ada wisata alam, wisata buatan hingga wahana permainan yang mengasikkan, untuk itu mari kita simak beberapa tempat wisata batam di bawah ini.

1. PANTAI NONGSA BATAM 
wisata batam

Panti Nongsa merupakan salah tempat wisata di Batam yang memiliki pemandangan sangat cantik, pantai Nongsa banyak dikunjungi oleh wisatawan karena keindahan pantai dengan pasir putihnya, Pantai Nongsa terletak di Kecamatan Nongsa, hanya sekitar 10 menit jika ditempuh dari bandara. Banyak wisatawan yang datang ke tempat wisata ini untuk menikmati keindahan lautnya, mereka juga dapat menginap di hotel pinggiran pantai dengan harga tidak terlalu tinggi untuk menikmati keindahan pantai pada pagi hingga sore hari yang indah.


2. TEMPAT WISATA OCARINA PARK BATAM
Salah satu tempat wisata buatan di Batam adalah Ocarina, jika kita pernah datang ke Jakarta dan mengunjungi Ancol, kalau di Batam ada yang namanya Ocarina yaitu wahana permainan dengan luas sekitar 40 Hektar dan dibuka pada tahun 2008, tempat ini menjadi wisata hiburan paling populer bagi masyarakat Batam dan sekitarnya.
Dengan lokasi megah yang berada di pinggir pantai membuat betah untuk keperluan liburan keluarga, pada hari libur tempat ini banyak dikunjungi oleh masyarakat baik lokal maupun luar daerah untuk menikmati beragam wahana yang ada ditempat ini. Tiket masuk ke wisata ocarina tergolong murah, namun untuk menikmati berbagai permainan anda perlu membeli tiket di setiap loket permainan.

3. BARELANG 
Jembatan barelang adalah ikon kota batam, pada dasarnya jembatan ini dibangun untuk memudahkan pertumbuhan industri di kota batam, sebab dengan adanya jembatan barelang sistem transportasi antar pulau menjadi lebih mudah.
Diantara pulau-pulau yang disatukan oleh jembatan barelang ini adalah pulau galang, pulau galang baru, pulau Rempang, pulau nipah dan pulau tonton. Barelang itu sendiri merupakan satu akronim dengan kepanjangan Batam, Rempang dan Galang.
Banyak sekali wisatawan yang singgah sejenak di jembatan ini, untuk melihat keindahan pemandangan sekitar dan juga tak lupa untuk mengabadikan gambar dengan latar belakang jembatan Barelang tersebut.

4. PANTAI MELUR BATAM 

Pantai Melur adalah salah satu tujuan wisata di pulau Batam. Banyak wisatawan yang menghabiskan liburan mereka di pantai yang cukup luas ini. Kita dapat menikmati keindahan pantai dan hamparan pasir pantai yang luas, angin yang sepoi-sepoi di pantai ini membuat kita menjadi lebih rileks. Sangat cocok sebagai tempat berlibur di akhir pekan bersama keluarga.

5. OBJECT WISATA KAMPUNG VIETNAM BATAM


Kampung ini terletak di Pulau Balang. Sedikit kisah sejarah dari Kampung Vietnam di Pulau Balang ini, dulunya kampung ini memiliki kisah yang tragis. Pada tahun 1979, kampung ini dijadikan tempat pengungsian oleh ratusan ribu warga Vietnam akibat perang saudara di negaranya. Warga Vietnam yang sedang dilanda perang tersebut akhirnya harus rela mengarungi lautan yang luas demi menyelamtkan diri dari perang saudara tersebut. Hingga akhirnya mereka terdampar di suatu pulau di wilayah Indonesia, yaitu Pulau Galang ini.

6. PANTAI VIO VIO BATAM 

Hasil gambar untuk pantai vio vio

Tempat wisata baru di Batam dengan nama yang unik yaitu Viovio layak traveler kunjungi. Pantai ini menawarkan keindahan alam pantai, jernihnya air laut, beragamnya kegiatan air serta tak ketinggalan pemandangan matahari terbenam yang menghipnotis.


7. PANTAI MELAYU BATAM 


Satu lagi pantai yang indah di Batam tepatnya di Pulau Rempang dicapai melalui Trans Barelang. Kondisi pantai melayu tertata dengan indah dan rapi. Di sini wisatawan dapat menikmati indahnya air laut dan pasir putih pantai. Waktu terbaik untuk mengunjungi pantai ini adala di pagi dan sore hari karena pada waktu itu kita dapat menikmati indahnya sunset dan sunrise dengan hembusan angin yang menyejukkan.


8. PASIR PUTIH PANTAI MIROTA 


Kali ini kita kembali lagi ke Pulau Galang, ternyata selain kampung Vietnam dan pantai Melur ada tempat lain di pulau Galang yang juga indah yaitu Pantai Mirota. Pantai Mirota dijuluki sebagai surga pasir putih di ujung Batam. Ya, pantai ini memang sangat indah dimana pasir putihnya sangat menawan dan air lautnya biru, jernih serta begitu bersih. Pantai ini layak Anda jadikan destinasi wisata Anda selanjutnya di Pulau Galang. 


9. KEBUN RAYA BATAM 


Kebun Raya ini teletak Sembulang, Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau. Pemerintah Kota Batam saat ini sedang mempercepat pembangunan Kebun Raya Batam (KRB) yang ditempatkan di Sambau, Nongsa. Kebun raya ini akan menyimpan keindahan flora Indonesia yang begitu menakjubkan. Kebun ini akan dijadikan salah satu objek wisata unggulan Kota Batam.

10. PA AUK TAWYA HERMITAGE BATAM
Hasil gambar untuk PA AUK TAWYA HERMITAGE BATAM

Pa-Auk Tawya Vipassanā Dhura Hermitage, mungkin banyak dari orang Batam merasa asing dengan nama ini, saya pun begitu sampai akhirnya sama menjejakkan kaki ke wihara yang terletak di dalam hutan Rempang ini. Pa-Auk Tawya ini merupakan sebuah tempat ibadah berupa vihara yang digunakan oleh para Biksu untuk bermeditasi, letak Pa-Auk Tawya  jauh dari keramaian. Untuk menuju tempat ini jalan yang akan di lalui belum bagus. Jika ingin berkunjung ke vihara ini, kita bisa melihat petunjuk jalan yang terletak di sebelah kanan jalan dari arah jembatam 4 Barelang. Plang nama yang ada di sisi kanan jalan tidak terlalu besar, bertuliskan Pa-auk Tawya, di belakang plank nama ada sebuah bangunan berbentuk vihara mini yang belum selesai di bangun. Dari plank nama ini terdapat jalan tanah memerah, ikuti saja jalan berbatu ini, jalannya memang sedikit ekstrim, jika hari hujan atau tanahnya dalam keadaan becek, sangat tidak disarankan untuk mengunjugi tempat ini, karena jalan menuju vihara ini cukup curam. Mungkin kedepannya akan di perbaiki menjadi lebih baik.


11. PANTAI TANJUNG PINGGIR BATAM 

Hasil gambar untuk pantai tanjung pinggir

Pasir putih di Pantai Tanjung Pasir di kawasan Sekupang memang membuatnya cantik memesona di mata wisatawan. Dan di tambah lagi pemandangan nya langsung ke singapura . 


12. KTM RESORT BATAM

Hasil gambar untuk ktm resort batam

Tak hanya dikenal sebagai pusat industri, Batam di Kepulauan Riau juga bertaburkan tempat wisata dan penginapan-penginapan mewah, salah satunya KTM Resort yang berada di ujung Sekupang. Resort ini tampak tak pernah sepi dari kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara, terutama di hari-hari libur. KTM Resort juga seringkali menjadi sasaran kedatangan para warga keturunan Tionghoa setelah mengunjungi patung raksasa Dewi Kwan Im dan melakukan ritual keagamaan di lokasi ini.

13. TURI BEACH RESORT 



Turi Beach Resort Batam adalah hotel 5-bintang terletak di bagian timur laut Pulau Batam, dan 35 menit dari Singapura dengan kapal ferry dan 15 menit dari Bandara Hang Nadim. Ditengah 7,7 hektare taman hijau yang indah di sebuah desa tropis tenang, dengan semua 140 kamar dan suite menghadap ke laut yang juga tersebar di bagian depan pantai dan lereng bukit.


14. ALUN ALUN ENGKU PUTRI BATAM 




 Alun-alun Engku Putri terletak di pusat pemerintahan Kota Batam. Di mana semua aktifitas pemerintahan dan ekonomi Kota Batam berjalan. Alun-alun ini dikelilingi oleh kantor-kantor pemerintah seperti Kantor Walikota, DPRD, PLN, Imigrasi, Kantor Bersama Samsat dan Bank Indonesia sehingga untuk urusan administrasi bisa dilakukan di satu tempat. Selain itu, di sekitar alun-alun juga terdapat fasilitas berbelanja (Mega Mall Batam Center), tempat menginap (Harris Hotel), pelabuhan (Batam Center Ferry International Terminal) dan tempat ibadah (Mesjid Raya Batam dan Asrama Haji).
Di alun-alun Engku Putri terdapat berbagai macam fasilitas, sehingga warga Batam sering datang ke alun-alun untuk beraktifitas ataupun sekedar berjalan-jalan. Terletak persis di halaman Kantor Walikota, di tengah alun-alun adalah lapangan upacara yang luas yang bercorak bintang dengan warna yang cerah, dengan panggung permanen di sisi utara lapangan.

15. MASJID AGUNG  BATAM



Masjid Agung Batam atau disebut Masjid Raya Batam (MRB) merupakan sebuah masjid yang terletak di Batam Kepulauan Riau Indonesia. Masjid ini memiliki kubah dengan bentuk unik yang berdesain limas segi empat atau seperti piramida. Masjid ini dilengkapi dengan menara setinggi 66 m. Selain menjadi tempat ibadah, masjid ini menjadi pesona daya tarik pariwisata.


16. PULAU ABANG BESAR 



Bagi Anda pencinta keindahan bawah laut, Pulau Abang Besar cocok bagi Anda yang menggemari kegiatan tersebut. Rasanya layak tempat ini disandingkan dengan keindahan bawah laut Bunaken. Sangat mengasyikkan berlibur di pulau ini karena benar-benar view yang indah.


17. MATA KUCING BATAM



Mata Kucing Batam? Hutan wisata? Mendengar namanya tentu agak aneh, kenapa diberi nama seperti itu ya? Berdasarkan cerita, pada zaman dahulu tempat ini adalah sebuah hutan yang hanya bisa dilewati dengan berjalan kaki dan belum dapat sama sekali dilewati oleh kendaraan, saat itu masyarakat yang tinggal di daerah ini pada malam hari sering melihat cahaya-cahaya terang dari dalam hutan yang mengincar dan melihat ke arah mereka, dan konon mata itu adalah mata dari seekor harimau. Namun, masyarakat Batam saat itu sangat menjaga adat yaitu pantang sekali menyebut kata “Harimau”. Dan untuk mengganti kata harimau tersebut, maka disebutlah “Mata Kucing” untuk menghaluskan istilah tersebut.


18. NAGOYA HILL MALL

Hasil gambar untuk nagoya hill batam

Nagoya Hill Superblock atau dikenal juga dengan Nagoya Hill Mall adalah salah satu mall yang ada di Batam Kepulauan Riau. Mall ini terletak di Jalan Teuku Umar Batam suatu kawasan di jantung kota Batam dan di kelilingi oleh Hotel, Perkantoran, Perbankan, Rumah Sakit, dan Terminal Feri. Berbagai tenant besar ada di mall ini untuk mewujudkan moto "One Stop Shopping And Fun"


19. MEGA MALL BATAM

Hasil gambar untuk megamall batam

Mega Mall Batam Center adalah salah satu mall besar yang ada di kawasan Batam Center. Mall ini terintegrasi dengan Masjid Raya Batam CenterBatam Ferry Portkantor wali kotaKantor DPRDkantor BIdan dengan jarak dekat untuk menuju ke Gedung Otorita Batam dan kompleks perumahan modern Coastarina, Karena letaknya yang strategis yakni di pusat kota Batam. Di mall ini terdapat Hypermart dan Matahari Department Store dan Cinema XXI.


20. CITYWALK BATAM

Hasil gambar untuk citywalk batam

disini terkenal dengan wahana permainan nya .
beraneka ragam permainan yang dapat di nikmati .

21. KEPRI MALL

Hasil gambar untuk keprimall batam

Kepri Mall adalah salah satu pusat perbelanjaan yang ada di Batam, Kepulauan Riau. Lokasi sangat strategis terletak di antara empat persimpangan jalan menuju Mukakuning.



22. DRAGON LAKE 

Hasil gambar untuk dragon lake batam

Ini juga tempat yang paling kalau sore hari . mau hari libur atau pun hari biasa sama padet nya karena banyak yang ingin bersantai ria di lokasi ini.
khusus warga bengkong mungkin ini adalah tempat ngadem . .


23. GOLDEN PRAWN

Hasil gambar untuk golden prawn rumah adat

Nah ,, disini juga ni tempat paling sering dikunjungi ..
bisa menikmati jajanan . dan kuliner nya di restoran nya.


24. WELCOME TO BATAM

Hasil gambar untuk welcome to batam

ini biasa anak batam bilang nya WTB .
Simbol ini sengaja dibangun di atas Bukit Clara karena menghadap langsung ke Terminal Feri Internasional Batam Centre. Setiap wisatawan yang datang akan dapat melihat langsung tulisan tersebut. Dan dengan tulisan itu dimaksudkan Pemerintah dan Masyarakat dapat menyapa langsung para wisatawan yang baru tiba dari luar negeri.


Demikian yang dapat saya ukir ,, masih banyak lagi sebenarnya tempat wisata di batam
tapi di lain kesempatan akan saya urai lebih jauh lagi ..
terima kasih ..
semoga bermanfaat :)


By :
Free Blog Templates